Minggu, 13 Desember 2009

1962-Sampul Peringatan Pameran Industri Djabar

Dijual : 55rb ( sudah termasuk ongkir)

Koleksi yang satu ini adalah Sampul Peringatan. Biasanya para penghobby prangko akan menerbitkan semacam kenangan karena adanya suatu event yang akan diabadikan . Sampul Peringatan bisa dibuat oleh perkumpulan atau perorangan yang ingin mengabadikan acara/kejadian dalam sebuah benda filateli.

Seperti Sampul peringatan diatas merekam kejadian Pameran Industri Djabar pada tanggal 19 Agustus sampai 2 September 1962 di Bandung dimana Jajasan Pengumpul Prangko Indonesia (JPPI) menerbitkan Sampul Peringatan dengan memakai prangko seri RAMAYANA untuk mengabadikan kegiatan tersebut.

Karena sifatnya berupa inisiatif lembaga/perorangan, sampul peringatan tidak terkam dalam buku Katalog Prangko Indonesia, sifatnya ekskusif, sehingga untuk harganya pun tidak ada standarnya, tergantung kepada pemilik Sampul Peringatan tersebut.

Sampul Peringatan ini terbatas jumlahnya, cocok bagi anda yang suka dengan tema-tema peringatan yang jumlahnya sangat terbatas sekali. Atau bagi anda atau keluarga anda yang mempunyai kenangan pernah menghadiri Pameran Industri Djabar.

Anda Berminat? anda bisa email ke koleksiprangko@gmail.com atau menghubungi saya di 0819-1011-4170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar