Sabtu, 12 Desember 2009

1951-HUT UNO ke 6


Dijual : 75rb ( sudah termasuk ongkir)

UNO atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan PBB adalah organisasi internasional yang anggotanya terdiri dari berbagai macam bangsa yang mendaftar. PBB merupakan organisasi terbesar di bumi yang memiliki banyak andil dalam kehidupan internasional. Banyak negara yang menggantungkan diri dari apa yang diputuskan PBB, termasuk pula Indonesia. PBB sendiri sudah banyak berperan dalam pemerintahan Indonesia mulai kemerdekaan.

Ketika Indonesia merdeka, PBB banyak berperan dalam usaha kemerdekaan itu. PBB mendesak Belanda untuk melepaskan Indonesia, tetapi Belanda tetap melakukan agresi militer untuk mendapatkan Indonesia. Atas izin Tuhan Yang Maha Esa, para pejuang Indonesia dapat menumpas agresi militer tersebut di beberapa wilayah Nusantara. Belanda masih berhasil merebut Irian. Dengan bantuan PBB terjadilah KMB (Konferensi Meja Bundar) untuk menyelesaikan masalah Irian. Hingga akhirnya Irian berhasil didapatkan, serta Indonesia mendapat kedaulatan dari Belanda.

Seri ini mencatat sejarah bagaimana UNO atau PBB bisa masuk ke Indonesia. Anda Berminat? anda bisa email ke koleksiprangko@gmail.com atau menghubungi saya di 0819-1011-4170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar